Hal-hal unik ini pasti bisa kamu rasakan setelah menjadi mahasiswa. Mahasiswa yang sering di landa galau karena tugas dead line yang menumpuk serta kegiatan-kegiatan ekskulnya pasti menjadi sangat ketetran dalam mengatur waktu. Seringkali mereka tidak bisa tidur siang atau mungkin tidur siang itu hanya mitos dan tidur hingga larut malam. Paginya harus berangkat lagi. Seperti itulah kegiatan yang sering di alami mahasiswa. Pastinya pusing banget ya tugas individu deadline besok lalu tugas kelompok dan ditambah lagi tugas ekskul, rasanya ingin melempar semuanya dan segera tidur saja dan biasanya sosmed lah tempat mereka berkeluh kesah.

Lucu sekali memang bukan nya segera menyelesaikan tugas malah asik bermain sosmed tapi jangan khawatir setiap mahasiswa pasti punya kekuatan the power of terdesak, nnah ini yang salah satu menjadi andalan mahasiswa. Ketika deadline dan tugas masih sangat banyak biasanya mahasiswa seakan-akan memiliki dorongan yang kuat untuk mengerjakan semua tugas tersebut dalam waktu yang singkat. Dalam waktu 1 malam tugas tersebut bagaikan selesai dengan sendiri nya, ajaib bukan?. Meskipun lebih baik sisa waktu dari pada sisa pekerjaan tapi sebagian mahasiswa lebih mampu mengerjakan jika waktu sudah sangat dekat dan begadang deh jadinya. Berikut ini saya akan membahas beberapa kebiasaan unik mahasiswa yang pastinya pernah kamu rasakan.

Begadang atau tidur malam

hal unik mahasiswa

Ini pastinya sangat sering dialami mahasiswa dan kebanyakan mahasiswa semester awal dan akhir. Karena tugas yang menumpuk dan membuat kepala pusing. Tidur malam sebagai jalan cara cepat mengerjakan tugas. Tidak tangung-tanggung begadang ini biasanya juga dilakukan sampai pagi hari karena tugas yang harus segera di kumppulkan. Hasilnya tidur hanya beberapa jam saja dan sampai kampus dengan mata yang menghitam. Namun hal tersebut sudah sangat wajar karena mengingat kebiasaan kebanyakan mahasiswa yang punya motivasi sangat tinggi ketika detik-detik terakhir. Mereka bisa bekerja sangat cepat ketika waktu sudah sangat sedikit entah teori dari mana tapi memang seperti itu yang saya tahu.

Sistem kerja kebut semalam

kebiasaan unik mahasiswa

Dalam mengerjakan tugas Deadline, dalam belajar ketika ujian menghampiri juga deadline. Mereka seperti memang memiliki kekuatan yang mampu menghilangkan masalah dalam waktu sekejab. Pikiran seolah-olah di paju dan memiliki kinerja yang sangat tinggi ketika detik-detik terakhir. Bahkan dalam belajar materi ujian kebanyakan mahasiswa belajar hanya ketika hendak ujian bukan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun dengan kekuatan The Power of terdesak nya semua pasti beres dan materi tetap dapat di ingat saat ujian berlangsung. Hasilnya nilai cukup memuaskan. Namun sebaiknya tetap saja bila ada waktu longgar belajar lebih di jauh-jauh hari ya.

Suka nebeng sama teman menjadi hal yang lumrah dilakukan

tmpangan gratis

suka cari tumpangan via http://kicaubintaro.co.id/

Ini ni yang sering dilakukan mahasiswa perantauan yang gak bawa motor. Nebeng teman hal tersebut di lakukan memang ketika malas jalan kaki atau di kejar waktu. Nebeng teman memang sudah biasa dilakukan selain menghemat waktu juga menghemat biaya karena jarak kos yang cukup dekat dengan kampus lebih mudah nebeng dari pada naik angkot. Namun pastikan teman anda tidak keberatan dengan hal itu ya, dan pastikan juga anda senantiasa mau berbagi dan membantu nya bila mereka ada masalah. Karena menebeng itu juga dapat menambah keakraban lo, ke mana-mana bersama dan saling membantu satu sama lain sehingga hubungan persahabatan akan semakin erat.

Mie Instan menjadi penyelamat hidup ketika tanggal tua menyerang

makan mie instant

terima kasih mie instant via http://annida-online.com/

Pasti mi adalah makanan penolong bagi mahasiswa perantauan. Ya ketika memasuki tanggal tua biasa nya uang saku yang dimiliki sudah sanngat sedikit sehingga mereka harus ekstra berhemat untuk membbeli makanan. Ketika awal bulan pastinya masih makan makanan yang beraneka macam namun ketika tanggal tua datang mie pun jadi makanan khas mahasiswa. Selain praktis mie juga cukup murah hanya dengan 2000 saja kita dapat menikmati sate, sop ayam bawang, sambal goreng, bakso dan lainnya namun dalam bentuk mie. Unik sekali bukan?. Karena mie termasuk makanan persatuan semua orang pasti suka mie dan tidak ada yang asing dengan nama mie instan. Rasa-rasa mie instan juga beraneka ragam dan masakan khas Indonesia juga tersedia dalam bentuk mie.

Senantiasa mencari wifi area

area wifi gratisan

Untuk berhemat sering kali mahasiswa sangat senang berburu sinyal wifi, entah di kafe. Di kampus, di pusat berbelanjaan yang paling menarik adalah wifi. Kebanyakan juga berlama-lama di kafe dan hanya memesan segelas kopi untuk menikmati wifi. Karena dengan adanya wifi mahasiswa bisa mencari bahan untuk tugas, bermain game, dan mendownload musik. Wifi salah satu penyelamat ketika tanggal tua datang. Karena paket internet yang cukup mahal dan menghabiskan banyak pulsa lebih baik mencari wifi di tempat umum dengan modal hanya segelas kopi.

Penulis
Bello_Cad
Author: Bello_CadEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Our Instagram

Events

No events